Contoh Kerajinan Dari Getah Nyatu

8:28 AM

Contoh Kerajinan Dari Getah Nyatu. Kerajinan dari bahan alam memang sudah menjadi warisan dari nenek buyut kita. Nah di hutan kalimantan inilah banyak menyimpan beragam jenis pohon.

Kerajinan Getah Nyatu Souvenir Khas Kuala Kapuas Disporabudpar Kapuas
Kerajinan Getah Nyatu Souvenir Khas Kuala Kapuas Disporabudpar Kapuas from porabudparkapuas.files.wordpress.com
Clay pada dunia kerajinan disebut sebagai tanah liat buatan dari tepung, polymer, paraffin dan lainnya. Kerajinan dari bahan lunak merupakan produk kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat contoh bahan lunak alam adalah tanah liat, kulit, getah nyatu, bubur tisu, dan flour clay. Contoh gambar kerajinan getah nyatu. 2 getah produk kerajinan getah nyatu nyatu yang dibuat pengrajin 4 sabun untuk membuat kerajinan dari sabun tentunya menggunakan sabun batangan. Kerajinan dari bahan jerami keberadaannya masih langka, dan berikut ini beberapa contoh gambar kerajinannya :

Guci, vas, piring, gentong, gerabah, kendi, dan lain sebagainya.

Kerajinan dari bahan alam memang sudah menjadi warisan dari nenek buyut kita. Contoh kerajinan yang dihasilkan yaitu; Wayang merupakan budaya asli nusantara, yang ceritanya berasal dari budaya hindu india. Memang ada yang kurang rasanya jika berkunjung ke kapuas, kalimantan tengah, kalau tidak. Kerajinan dari bahan lunak merupakan produk kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak yaitu lentur, lembut, empuk, dan mudah dibentuk. Prakarya kelas 8 bab 1 (kerajinan dari bahan lunak).


0 komentar