Contoh Kerajinan Getah Nyatu

9:46 PM

Contoh Kerajinan Getah Nyatu. Kini kerajinan getah nyatu telah menjadi salah satu ciri khas provinsi kalimantan tengah yang dikembangkan oleh masyarakat dengan dukungan pemda setempat menjadi barang souvenir yang sangat unik dan menarik dari wilayah tersebut. Contoh gambar kerajinan getah nyatu.

Menyulap Getah Menjadi Kerajinan Yang Indah Situs Budaya Indonesia
Menyulap Getah Menjadi Kerajinan Yang Indah Situs Budaya Indonesia from www.indonesiakaya.com
Kerajinan bahan lunak adalah produk kerajinan berbahan dasar yang bersifat lunak yaitu lentur, lembut, empuk, dan mudah dibentuk. Selain ketiga contoh di atas, beberapa kerajinan lunak lainnya ialah kulit, getah nyatu dan flour clay. Berikut ini beberapa contoh kerajinan kulit : Contoh produk kerajinan kulit merupakan hasil karya kerajinan yang yang berbahan baku utama dari bahan kulit alami yang telah melewati pemasakan khusus, bahan yangb digunakanya yakni bahan kulit mentah atau kulit sintetis. Contoh gambar kerajinan getah nyatu.

Clay pada dunia kerajinan disebut sebagai tanah liat buatan dari tepung, polymer, paraffin dan lainnya.

Nah, bagi kalian yang ingin mengenal lebih dalam lagi tentang apa itu kerajinan bahan lunak. Wayang, tas, sepatu, sandal, dompet, ikaf pinggang. Cara pengolahannya juga secara alami tidak dicampur maupun dikombinasi dengan bahan buatan. Getah, air panas & dingin, pewarna. Kerajinan getah nyatu merupakan kerajinan yang memanfaatkan getah pohon nyatu sebagai bahan utama. Anyaman memiliki empat (4) jenis yaitu sebagai berikut :


0 komentar