Terbaru Foto Rumah Adat Jawa Tengah

4:39 AM

Terbaru Foto Rumah Adat Jawa Tengah. Orang jawa pada jaman dahulu membangun rumah berdasarkan fungsi dan status sosial. Setiap kali mendengar kata rumah adat jawa, mungkin hal pertama yang terlintas di pikiran kita adalah rumah joglo.

Nama Rumah Adat Jawa Timur Dan Penjelasannya Lengkap
Nama Rumah Adat Jawa Timur Dan Penjelasannya Lengkap from www.adatindonesia.org
Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur. Rumah adat merupakan salah satu bentuk warisan budaya indonesia yang sangat berharga dan tentu perlu dijaga kelestariannya. Provinsi jawa tengah disingkat dengan sebutan adat yang berada di provinsi jawa tengah bisa di katakan juga sebagai bagian penting budaya jawa.

Rumah tradisional senantiasa menjadi ciri khas yang menunjukkan kekhasan budaya suatu daerah.

Dan semua hali itu bisa kita temukan di satu negara. Pangggang pe merupakan rumah adat jawa tengah yang memiliki 4 sampai 6 tiang. Kumpulan tarian adat propinsi jawa tengah. Joglo dikenal sebagai rumah para bangsawan dan orang kaya karena dibuat dari bahan, utamanya kayu, yang lebih mahal dan berkualitas. Desain ini lebih dikenal karena selain lebih banyak digunakan juga dianggap memiliki gaya arsitektur yang unik serta. Berbicara tentang rumah adat jawa tengah, secara otomatis pikiran kebanyakan orang akan tertuju kepada joglo. Ketika berbicara tentang rumah adat asal jawa tengah, kebanyakan orang pasti hanya tahu rumah joglo. Salah satu yang laing dikenal adalah desain rumah adat bernama joglo. Rumah adat joglo ialah sebuah lokasi tinggal adat yang berada di suatu provinsi jawa tengah. Dibuat luas agar dapat menampung tamu dan nyaman untuk sarana silaturahmi antara penghuni rumah dan keluarga lain maupun masyarakat sekitarnya. Rumah adat tambi merupakan rumah adat tradisional yang berasal dari sulawesi tengah. Di indonesia saja, begitu banyak jenis rumah adat yang eksistensinya masih bertahan hingga saat ini. Pada setiap wilayah termasuk jawa tengah memiliki pakaian adat sendiri yang tentunya tidak dimiliki oleh wilayah. Provinsi dengan ibu kota semarang ini memiliki segudang destinasi wisata mempesona. Namun, hal tersebut tentu dapat terjadi karena ternyata desain arsitektur rumah adat di wilayah jawa. Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur.


0 komentar