Contoh Bahan Lunak Selain Tanah Liat Untuk Membuat Kerajinan

8:09 AM

Contoh Bahan Lunak Selain Tanah Liat Untuk Membuat Kerajinan. Maka dari itu, tanah liat ini sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar dalam pembuatan kerajinan bahan fungsi kerajinan bahan lunak sebagai benda hias dibuat hanya untuk dijadikan pajangan dan. Kerajinan lunak merupakn kerajinan yang dibuat dengan bahan lunak baik secara alami atau pun buatan.

1
1 from
Tanah liat berasal dari alam dan biasanya dipakai untuk membuat vas bunga, guci, piring, tembikar, dan selain ketiga contoh di atas, beberapa kerajinan lunak lainnya ialah kulit, getah nyatu dan flour clay. Seperti apakah kerajinan bahan lunak itu? Selain kayu dan rotan, bahan untuk membuat karya kerajinan banyak macamnya di antaranya tanah liat, bambu, bunga kering, daun kering, dan kain perca dan masih banyak yang lainnya. Pengolahannya juga secara alami tidak dicampur maupun dikombinasi dengan bahan buatan. Kerajinan bahan lunak adalah kreasi yang dibuat dari bahan bertekstur lunak.

Berikut ini adalah beberapa contoh dan cara membuat kerajinan dari tanah liat.

Tanah liat merupakan bahan lunak yang dapat dibentuk dan diubah dengan mudah menjadi sebuah kerajinan tangan yang sangat indah, contohnya ada di gelas dan piring dari tanah liat merupakan kerajinan tangan yang memiliki nilai lebih, karena selain dapat digunakan untuk membantu. Contoh dari kerajinan bahan lunak alami adalah kerajinan dari tanah liat, kerajinan dari serat alam dan kerajinan dari kulit. Selain kertas, kulit jagung juga termasuk salah satu limbah lunak. Bahan lunak alami selain mudah untuk didapatkan, biayanya pun juga lebih terjangkau. Selain eceng gondok, pelepah pisang juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan. Salah satunya adalah dengan membuat kerajinan tangan seperti kerajinan dari kardus dan kerajinan bahan lunak.


0 komentar