Contoh Kerajinan Budaya Lokal

10:32 AM

Contoh Kerajinan Budaya Lokal. Macam macam rumah adat indonesia2. Materi tentang kerajinan objek budaya lokal brainly.co.id/tugas/15943585.

Contoh Gambar Kerajinan Dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal Ide Ide Unik
Contoh Gambar Kerajinan Dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal Ide Ide Unik from ik.imagekit.io
Indonesia sangat kaya dengan kebudayaan yang tinggi dan beraneka ragam. Biasanya rumah adat ini dibuat berdasarkan adaptasi dengan lingkungan yang ada di sekitarnya dan berdasarkan kebutuhan adat di tiap daerah. Budaya adalah suatu gaya hidup yang berkembang dalam suatu kelompok atau masyarakat dan contoh budaya. Wirausaha kerajinan yang terinspirasi dari budaya lokal dapat terlebih dahulu melihat potensi bahan baku, keterampilan produksi, dan budaya lokal yang ada di daerah setempat. Macam macam rumah adat indonesia2.

Wirausaha kerajinan yang terinspirasi dari budaya lokal dapat terlebih dahulu melihat potensi bahan baku, keterampilan produksi, dan budaya lokal yang ada di daerah setempat.

Warna atau motif yang digunakan. 1.kain tenun toraja dari toraja. Budaya lokal merupakan budaya asli atau ciri khas berbudaya sebuah kelompok dalam berinteraksi atau berprilaku dalam ruang lingkup kelompok tersebut. Contoh keragaman budaya indonesia lainnya bisa dilihat dari keberagaman rumah adat tiap daerahnya. Proses produksi kerajinan dengan inspirasi budaya lokal nonbenda berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh daerah setempat. Kerajinan objek budaya lokal akan memiliki nilai lebih, karena dapat menunjukkan ciri khas suatu daerah yang tidak ada di daerah lain.


0 komentar